Strukturpedia -Belajar Kode etik dalam Berbelanja Jadi pada kesempatan yang berbahagia ini sebagaimana saya akan memebrikan sebuah artikel mengenai kode etiks, Kenapa saya membuat artikel tentang belanja yaa??..apalagi Belajar kode etik dalam berbisnis?? agar kalian nantinya tidak salah arah atau salah paham dalam melakukan jual beli dalam berdagang.
sekarang ini, sudah banyak para pembisnis yang melakukan salah satu usaha bisnis diantaranya Berdagang, pernahkan kalian Belanja online?? pasti pernah ya. saya juga pernah:) apalagi salah satu Penjual barang yang kita di temukan Lebih murah, di bandingkan penjual barang lainnya.pasti dalam benak hati kita mengatakan seperti ini:
Jualannya ngambil dimana ? Aku pengen jualan juga 😥😥😥
Saya jawab: "Ngambil saja dari saya mb" haaahaa😂
Mungkin dia gatau kode etik bisnis kali yaa...
Mari Kita Belajar Kode Etik :)
Kode etik dalam bisnis, meski tak
tertulis, itu ada. Meski itu bisnis recehan. Apa saja KODE ETIK tersebut,
Misalnya :
Jangan tanya resep ke penjual kue. Kenapa..? Dia pasti merasakan susah payah trial resep sampai bisa percaya diri menjualnya, masa kita mau copas?
Kalau butuh ya pesan saja kuenya, dia pasti senang. Insyaa Allah berkah.
Jangan tanya detil tempat penjual ngambil dagangannya ke siapa ... Di mana dan brp harga modalnya😂😂😂Kenapa..? Dia pasti sudah jungkir balik ke banyak tempat jualan sampai ketemu yang pas, termurah, dan ternyaman sehingga dia berani menjualnya.
Kalau butuh banyak ya beli saja ke dia, pasti hatinya senang dan kasih diskon.
Kalau ngga dikasih diskon ya jangan minta, mungkin dia sudah mepet untungnya.
Kalau minat jualan juga, katakan saja apakah ada peluang jadi resellernya.
Jangan menjelekkan dagangannya di depan umum, apalagi jika dia hanya menjual, tidak ikut bikinnya.
Kenapa ? Nanti dia sedih.
Kalau ngga cocok ya tidak usah beli, barangkali ada orang lain yang lebih cocok.
Selera kan beda-beda, banyak faktornya
Jangan ngutang, kenapa ? karena berjualan itu kan cari nafkah. Kalau modal macet, nafkahnya ke keluarga juga macet.
Masa iya tega ?
Kalau butuh ya pesan saja kuenya, dia pasti senang. Insyaa Allah berkah.
Kalau butuh banyak ya beli saja ke dia, pasti hatinya senang dan kasih diskon.
Kalau minat jualan juga, katakan saja apakah ada peluang jadi resellernya.
Kenapa ? Nanti dia sedih.
Kalau ngga cocok ya tidak usah beli, barangkali ada orang lain yang lebih cocok.
Selera kan beda-beda, banyak faktornya
INGAT Jangan mengkritik di depan umum. Kenapa ? Karena setiap pedagang pasti sudah berusaha maksimal memberikan yang terbaik.
Seperti slogan di rumah makan, jika puas beritahu teman, jika tidak puas beritahu kami.
Jangan dibalik
Jangan dibalik
Masa iya tega ?
Hhmmm....apalagi ya?
MASIH BANYAK LAGI....intinya jangan menghalangi rezeki orang, ngambil hak orang, atau nyusahin orang.
MASIH BANYAK LAGI....intinya jangan menghalangi rezeki orang, ngambil hak orang, atau nyusahin orang.
Karena bisnis bukan sebatas transaksi jual-beli, ada keberkahan
yang harus dicari, setuju? 👍👍👍
Salam sukses 😘
Tags
Bisnis